Bola Internasional

Jadi Pemain Serba Bisa, Asnawi Mangkualam Dapat Julukan Baru di Korea

Senin, 19 Juli 2021 03:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Bintang timnas Indonesia yaitu Asnawi Mangkualam Bahar mendapatkan julukan baru di Korea Selatan setelah tampil gemilang bersama Ansan Greeners.

Baru-baru ini, media asal Korea Selatan bernama Best Eleven memberikan julukan The Fairy Bird kepada Asnawi Mangkualam Bahar. Chanel Youtube BaPPuda Family baru saja menjelaskan arti dari nama burung tersebut.

Rupanya The Fairy Bird merupakan burung yang memiliki delapan warna dengan dominan hijau. BaPPuda Family menjelaskan kalau julukan tersebut biasanya diberikan kepada pemain serba bisa atau yang memiliki banyak kemampuan.

"Setelah bawa Ansan menang besar kemarin media Korea terus memberitakan tentang Asnawi. Dan ini ada media yang memberi julukan baru buat Asnawi," ujar BaPPuda Family.

"Burung Paok Bidadari atau Fairy. Bila di Korea Selatan burung ini bernama berwarna delapan atau Phalsekjo,"

"Dan pemain yang memiliki banyak kemampuan biasanya diberikan julukan itu. Phal artinya delapan, Sek artinya warna, dan Jo artinya burung," tutunya menambahkan.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam baru saja membawa Ansan Greeners menang 3-1 atas Gyeongnam FC pada pekan ke-20 K-League 2, Senin (12/07/21) lalu.

Akan tetapi, setelah mendulang kemenangan, Asnawi gagal menyelamatkan Ansan Greeners dari kekalahan telak pada pekan ke-21. Mereka kalah 0-4 dari uan rumah Busan IPark pada Sabtu (17/07/21).