Bola Internasional

Gagal Penalti, Gol Debut Asnawi Mangkualam di Korea Selatan Tertunda

Sabtu, 24 Juli 2021 20:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Bintang timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam gagal membawa Ansan Greeners menang atas Gimcheon Sangmu di lanjutan pekan ke-22 K-League 2 2021.

Pertandingan yang digelar di kandang Ansan Greeners yakni Stadion Ansan Wa, Korea Selatan, Sabtu (24/07/21) malam WIB berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Gimcheon Sangmu.

Gol tunggal dari Gimcheon Sangmu ke gawang Ansan Greeners dicetak oleh pemain pengganti bernama Sang-Hyeok Park pada menit ke-64.. Dalam laga itu Asnawi Mangkualam dipercaya oleh pelatih Kim Gil-sik tampil selama 90 menit.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama menampilkan permainan tempo lambat yang membuat pertandingan harus berakhir dengan skor kaca mata.

Barulah pada babak kedua, pertandingan berjalan panas dengan adanya sejumlah pelanggaran. Masuknya pemain pengganti nomor punggu 39 yaitu Sang-Hyeok Park sukses membuat tim tamu pecah telur.

Memanfaatkan kemelut di area kotak penalti pasukan Kim Gil-sik, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengkonversi bola liar menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat Ansan Greeners terus menggempur pertahanan Gimcheon Sangmu. Asnawi Mangkualam beberapa kali melakukan tusukan namun selalu digagalkan oleh ketatnya penjagaan barisan belakang tim lawan.