Liga Indonesia

Robert Alberts Tak Keberatan jika Ada Pemain Persib Minta Dipinjamkan

Senin, 26 Juli 2021 12:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak keberatan jika ada pemain yang meminta untuk dipinjamkan ke klub lain, agar mendapat lebih banyak menit bermain.

Pasalnya, menurut Robert Alberts, tidak bagus jika pemain tersebut terus berada di bangku cadangan, karena hal itu akan berdampak buruk bagi perkembangan performa pemain itu sendiri.

"Seperti dalam kasus Zola, dia mengalami cedera panjang dan khawatir tidak mendapat banyak waktu bermain," kata Robert Alberts.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, jika ada klub yang tertarik meminjam pemainnya dan siap untuk memenuhi kebutuhan menit bermainnya, maka Robert Alberts akan melepasnya.

Karena dengan sering mendapat menit bermain, diharapkan pemain yang dipinjamkan tersebut bisa semakin berkembang dan performanya meningkat.

"Jika ada klub yang tertarik untuk mendatangkan Zola dengan status pinjaman dan siap memenuhi keinginannya karena dia ingin bermain, kadang itu bagus bagi pemain karena lingkungan Persib itu seperti zona nyaman," ucap Robert Alberts.

Peminjaman tersebut, selain bagus untuk perkembangan pemain juga akan berdampak positif bagi tim Persib, pasalnya saat mereka kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung perfoma pemain itu sudah meningkat.

"Bagus bagi pemain untuk keluar dari zona nyaman dan meningkatkan kualitas diri di tempat lain. Jadi ketika kembali ke Persib tentu memiliki peningkatan yang lebih dari mental dan kemampuan," ungkapnya.