In-depth

3 Opsi Formasi Manchester City Jika Sukses Boyong Jack Grealish

Sabtu, 31 Juli 2021 08:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Williamson - AMA/Getty Images
Manchester City mengajukan tawaran 100 juta pounds untuk memboyong Jack Grealish. Berikut 3 opsi formasi yang bisa dipakai City jika kepindahan itu terwujud. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Manchester City mengajukan tawaran 100 juta pounds untuk memboyong Jack Grealish. Berikut 3 opsi formasi yang bisa dipakai City jika kepindahan itu terwujud.

FOOTBALL265.COM – Manchester City mengajukan tawaran 100 juta pounds untuk memboyong Jack Grealish. Berikut 3 opsi formasi yang bisa dipakai City jika kepindahan itu terwujud.

Berstatus sebagai juara Liga Inggris musim lalu, pergerakan Manchester City justru terbilang adem ayem. Mereka masih belum mendatangkan pemain baru, meski sudah ditinggal sejumlah nama seperti Eric Garcia dan Sergio Aguero.

Padahal, sejumlah klub pesaing di Liga Inggris sudah mulai memboyong pemain anyar, seperti Manchester United yang sukses mendatangkan Jadon Sancho dan segera meresmikan Raphael Varane.

Meski demikian, The Citizens kini mulai meningkatkan upaya mereka di bursa transfer musim panas ini. Dilansir BBC, City telah mengajukan tawaran besar kepada Aston Villa untuk memboyong Jack Grealish.

Tidak tanggung-tanggung, nominal yang ditawarkan kepada The Villans untuk kaptennya itu mencapai 100 juta pounds atau sekitar Rp2 triliun.

Jika terwujud, transfer ini akan menjadi transfer termahal di Liga Inggris, memecahkan rekor transfer Paul Pogba saat pindah ke Manchester United dari Juventus yang sebesar 89 juta pounds.

Grealish memang tampil memukau bersama Aston Villa dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu saja, ia mencetak 6 gol dan 7 assist hanya dari 26 pertandingan di Liga Inggris.

Kegemilangannya bersama Villa pun membawanya menembus ke timnas Inggris hingga akhirnya ia ikut tampil di Euro 2020 beberapa pekan yang lalu.

Grealish sendiri saat ini masih belum bergabung dengan Aston Villa, karena mendapatkan libur tambahan usai tampil di Euro. Namun Pep Guardiola pun disebut ingin merampungkan kepindahan Grealish, sebelum sang gelandang mengakhiri liburannya pekan depan.

Kehadiran Grealish jelas akan menambah penuh lini serang City. Apalagi, mereka juga masih punya Phil Foden dan Raheem Sterling yang sama-sama mengisi sektor sayap kiri.

Meski demikian, ada setidaknya 3 skema yang bisa diterapkan Pep Guardiola di Manchester City, untuk memaksimalkan kehadiran Jack Grealish. Apa saja? Berikut ulasannya: