Bursa Transfer

Diceraikan Barcelona, Ternyata Lionel Messi Syok Berat

Jumat, 6 Agustus 2021 16:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Eric Alonso/Getty Images
Selebrasi gol Lionel Messi di laga Barcelona vs Alaves. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Selebrasi gol Lionel Messi di laga Barcelona vs Alaves.

FOOTBALL265.COM - Kabar perceraian antara Barcelona dengan Lionel Messi rupanya tak hanya mengejutkan publik, La Pulga sendiri kabarnya juga tak menyangka dengan keputusan yang diambil pihak klub.

Melansir dari surat kabar ternama Spanyol, Mundo Deportivo, Messi sampai shock berat. Pasalnya, saat ia terbang ke Catalan tadi malam, Messi sudah yakin akan bertahan. Bahkan ayahnya yang terbang di hari sebelumnya juga bersiap untuk pengumuman anaknya memperpanjang kontrak anyar.

Sayangnya, apa yang diinginkan Messi berbeda dengan klub. Dengan dalih regulasi LaLiga, presiden Joan Laporta mengumumkan akan mengakhiri kerjasama dengan peraih Ballon d'Or sebanyak enam kali itu.

Messi yang masih terpukul dengan keputusan Laporta dilaporkan tidak akan membuat pernyataan publik sampai ada kejelasan lebih lanjut.

Kapten Timnas Argentina itu juga belum ingin mengucapkan say goodbye atau selamat tinggal kepada para fans Barcelona sebelum Blaugrana membuat konferensi pers. Saat ini, Messi tengah menunggu kejelasan dari Laporta yang dijadwalkan menggelar pernyataan resmi ke publik hari ini.

Kabar Messi meninggalkan Barcelona memang teramat mengejutkan. Messi harus pisah jalan dengan klub yang dibelanya selama 21 tahun lantaran terganjal masalah regulasi LaLiga. 

Belum jelas detail regulasi apa yang sampai menyebabkan Messi harus angkat kaki dari Camp Nou, namun ditengarai lantaran aturan FFP LaLiga yang terkenal ketat ketimbang liga lain.