Liga Spanyol

Terungkap! Lionel Messi Ternyata 5 Kali Hampir Meninggalkan Barcelona

Jumat, 6 Agustus 2021 21:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu dalam laga Cadiz vs Barcelona Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu dalam laga Cadiz vs Barcelona

FOOTBALL265.COM - Lionel Messi menjadi perbincangan usai Barcelona menyatakan bahwa megabintangnya itu takkan lagi berseragam raksasa Catalan tersebut.

Kabar ini pun melengkapi saga Lionel Messi yang nyatanya telah tak memiliki ikatan dengan Barcelona per 1 Juli setelah kontraknya habis.

Kepastian Messi tak lagi akan membela Barcelona dipastikan setelah klub berjuluk Blaugrana tersebut menghadapi masalah batasan gaji yang ditetapkan LaLiga Spanyol.

Diketahui, batasan gaji untuk LaLiga 2,33 miliar Euro atau Rp39,5 triliun per tahunnya yang dibagi kepada 20 pesertanya.

Lionel Messi dan Barcelona sendiri sejatinya telah mencapai kesepakatan verbal. Bahkan pihak La Pulga telah berada di Catalan untuk menandatangani kontrak baru.

Messi pun bersedia gajinya dipotong hingga 50 persen agar bisa kembali ke Barcelona. Sayangnya, Blaugrana telah melewati batas ambang gaiji per tahun yang ditetapkan yakni sekitar Rp6 triliun.

Kegagalan Barcelona melepas sederet pemain dengan pemasukan besar pun menjadi faktor utama Messi tak bisa lagi kembali ke Camp Nou.

Setidaknya, gagalnya Messi meneken kontrak baru pun membuat tak ada lagi rumor-rumor yang menyebutkan dirinya akan hengkang dari Barcelona ke depannya.

Setidaknya, sudah 5 kali Lionel Messi hampir meninggalkan Barcelona. Berikut waktu di mana La Pulga hampir keluar dari Camp Nou.