Liga Indonesia

Menpora Ingin PSSI dan PT LIB Konsisten Terapkan Prokes di Liga 1

Sabtu, 7 Agustus 2021 10:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Ketua Umum PSSI melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5) di kantor Kemenpora, Jakarta. Pertemuan ini membahas persiapan dan izin kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5) di kantor Kemenpora, Jakarta. Pertemuan ini membahas persiapan dan izin kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022.

FOOTBALL265.COM - PSSI dan PT LIB sepakat kembali menggulirlan Liga 1 pada 20 Agustus mendatang. Niat PSSI dan PT LIB ini pun mendapat respon positif dari pemerintah Indonesia.

Kepastian dukungan pemerintah adalah setelah PSSI dan PT LIB menggelar Rapat Koordinasi dengan Menpora, Polri dan BNPB.

Bahkan Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa apa yang telah dipaparkan oleh PSSI dan PT LIB mendapat respon positif.

Secara garis besar pemerintah mendukung PSSI dan PT LIB menggulirkan Liga 1. Namun memang ada beberapa masukan yang diberikan terkait pelaksanaan Liga 1 nantinya.

"Masukannya sih umum, tidak boleh ada nonton bareng, lalu kita harus menjaga jangan sampai ada penonton yang tiba-tiba nyelonong ke stadion walaupun sudah tahu ini pertandingan tanpa penonton. Nah, hal seperti itu, masukan seperti itu," ucap Menpora Zainudin Amali.

"Karena kalau yang di dalam (venue) semua menyepakati bahwa ini semua sudah oke banget, dan itu sudah teruji kalau pelaksanaan yang di dalamnya itu (di Piala Menpora)."

"Dari 20.000 kapasitas stadion misalnya hanya diisi oleh 299 maksimal, kemudian masuk tetap harus di swab antigen dan saya sudah mengalami itu di swab berkali-kali setiap masuk ke dalam stadion, bahkan waktu itu pak Kapolri, pak Menko PMK juga melakukan itu."

"Jadi catatan itu diingatkan saja, itu sih, karena pemaparan dari PT LIB dan PSSI sih sudah lengkap, standarnya sudah sangat tinggi," beber Menpora.