In-depth

Bedah Formasi Mahadahsyat PSG Jika Kedatangan Lionel Messi: Trisula Paling Maut di Dunia

Senin, 9 Agustus 2021 17:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Football265.com
Bedah formasi mahadahsyat klub Paris Saint-Germain (PSG) usai berbelanja banyak bintang di bursa transfer termasuk megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Grafis:Frmn/Football265.com
Bedah formasi mahadahsyat klub Paris Saint-Germain (PSG) usai berbelanja banyak bintang di bursa transfer termasuk megabintang Barcelona, Lionel Messi.

FOOTBALL265.COM - Bedah formasi mahadahsyat klub Paris Saint-Germain (PSG) usai berbelanja banyak bintang di bursa transfer termasuk megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi akan segera berseragam Paris Saint-Germain. Konon, penyerang asal Argentina ini bakal mengantongi gaji yang lebih besar dari Neymar.

Messi diketahui telah resmi meninggalkan Barcelona setelah aturan salary cap LaLiga Spanyol membuat raksasa Catalan itu gagal membuat namanya terdaftar dalam skuat 2021/22 mendatang.

Padahal, Messi diketahui telah sepakat untuk menyunat gajinya hingga sebesar 50 persen demi membuatnya bisa tetap berseragam Barcelona selama beberapa musim ke depan.

Tiga klub elite Eropa, yakni Chelsea, Manchester City, dan Paris Saint-Germain, berambisi keras mendapatkan Messi. Namun, nama terakhir menjadi klub yang paling masuk akal sebagai pelabuhan Messi selanjutnya.

PSG disebut sudah siap menyodorkan kontrak bernilai 35 juta Euro yang setara dengan 600 miliar Rupiah. Dengan itu Messi bisa tinggal di Parc des Princes hingga Juni 2023.

Selain itu, menurut laporan L'Equipe PSG juga bakal memberikan gaji fantastis sebesar 40 juta euro atau Rp677 miliar) per musim untuk Messi.

Bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain bak mimpi jadi nyata bagi publik Parc des Princes. Bisa dibilang, Lionel Messi menjadi pelengkap skuad bertabur bintang PSG musim depan.

Bagaimana tidak, musim ini mereka sudah memboyong tiga nama besar yakni, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi. Sebelum mereka tiba, PSG sendiri sudah memiliki banyak bintang dunia seperti Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Kedatangan Lionel Messi pun bakal menambah dahsyat formasi Paris Saint-Germain musim depan. Baik Starting XI maupun pelapis, PSG  memiliki skuad yang mumpuni dan mungkin yang terbaik di Eropa.

Lalu bakal seperti apa penampakan Starting XI PSG usai kedatangan Lionel Messi? Berikut ulasannya.