In-depth

Chelsea vs Crystal Palace: Ajang Pembuktian Marc Guehi kepada The Blues

Sabtu, 14 Agustus 2021 15:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ashley Western/PA Images via Getty Images
Marc Guehi, pemain Crystal Palace. Copyright: © Ashley Western/PA Images via Getty Images
Marc Guehi, pemain Crystal Palace.

FOOTBALL265.COM – Marc Guehi akan menjadi sorotan dalam pekan perdana Liga Inggris 2021/22 saat Chelsea menjamu Crystal Palace, Sabtu (14/8/21).

Nama Marc Guehi menjadi sorotan karena ini kali pertama ia kembali ke Stamford Bridge sebagai lawan setelah dilepas Chelsea ke Crystal Palace pada musim panas 2021.

Di musim panas 2021, Chelsea melego sebagian besar para pemain muda yang berasal dari akademinya ke klub-klub lain, terutama Liga Inggris.

Setelah Fikayo Tomori dilepas secara permanen, sederet pemain akademi Chelsea pun mengambil sikap untuk menentukan masa depannya dan memaksa The Blues untuk melegonya.

Salah satu yang dilego adalah Marc Guehi. Tanpa disadari, ia adalah pemain akademi pertama yang dilepas Chelsea secara permanen di musim panas 2021.

Pemain berusia 21 tahun tersebut dilepas dengan mahar hampir 20 juta poundsterling (Rp398 miliar) ke Crystal Palace yang baru saja menunjuk Patrick Vieira sebagai pelatih.

Kepindahan ini banyak disesali pendukung Chelsea. Di tengah kebutuhan The Blues akan sosok bek, entah kenapa klub asal London Barat ini memilih menjual Guehi.

Apalagi sebelum musim 2021/22 dimulai, Guehi digadang-gadang akan menjadi pemain akademi yang selanjutnya menembus skuat utama Chelsea arahan Thomas Tuchel.

Hal ini tak lepas dari penampilan apiknya selama menjalani masa peminjaman bersama Swansea City sepanjang musim 2020/21 lalu.

Kini, Chelsea pun harus bersiap bertemu dan menguji pemain ciptaannya sendiri saat menjamu Crystal Palace. Lantas, apa yang akan ditunjukkan Marc Guehi nantinya?