Liga Inggris

Lupa Cara Menang, Bos Arsenal Ogah Cari Kambing Hitam Usai Tumbang dari Tim Promosi

Minggu, 15 Agustus 2021 07:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta, pelatih Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

FOOTBALL265.COM - Hasil minor yang didapat Arsenal kala menyambangi markas Brentford pada Sabtu (14/8/21) lalu diakui Mikel Arteta adalah buah ketidaksiapan mereka sendiri. Dia enggan mencari kambing hitam dan bersiap bangkit menuju laga selanjutnya.

Menghadapi Brentford yang notabene adalah debutan di Premier League setelah musim lalu meraih promosi lewat jalur play-off divisi Championship, Arsenal babak belur.

The Bees yang diasuh oleh pelatih muda asal Denmark, Thomas Frank, memulai musim mereka dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Sergi Canos membuka keran gol tuan rumah pada menit ke-22. Di paruh kedua, giliran Christian Norgaard yang menjebol gawang Arsenal kawalan Bernd Leno.Semua itu dilakukan Brentford dengan berbekal penguasaan bola tidak lebih dari 35 persen.

Ketiadaan dua penyerang senior, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, memang membuat Arsenal lebih pincang dari biasanya. Meski demikian Arteta ogah menjadikan hal tersebut sebagai alasan performa buruk timnya.

"Ini bukan cara terbaik memulai musim. Saya kecewa. Kami gagal merespon gol-gol lawan dengan bola-bola panjang serta lemparan ke dalam mereka," ungkap Mikel Arteta seusai laga.

"Hal yang paling disayangkan adalah kami tidak bisa cukup mengancam. Arsenal punya banyak peluang mendekati kotak penalti namun gagal memaksimalkannya. Di Premier League anda tidak bisa menang jika terus bermain seperti itu,"

"Saya tidak ingin mencari alasan. Memang sejumlah pemain ada yang absen tapi seharusnya kami tetap bisa tampil baik.

Kami seolah lupa cara bermain yang benar dan tim akan mendiskusikan hasil ini dengan kepala dingin nantinya," tambah mantan asisten pelatih di Manchester City itu.