Liga Indonesia

Permintaan Lerby Eliandry untuk Pemain Muda Bali United

Rabu, 18 Agustus 2021 18:41 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry.

FOOTBALL265.COM - Penyerang Bali United, Lerby Eliandry Pong Babu meminta para pemain muda yang ada di timnya tak cepat puas. Ada banyak tantangan yang jadi penentu karier jangka panjang.

Lerby sudah kerja keras dalam membangun karier profesional. Dia melewati masa menjadi pemain cadangan hingga kemudian jadi langganan tim inti dan dipanggil Timnas Indonesia.

Perjalanan tersebut tak dilewati dengan mudah. Ada banyak pengorbanan yang harus dilakukan untuk bisa sampai pada level teratas serta menjaganya tetap stabil.

Pengalaman ini coba dibagikan Lerby pada para pemain muda Bali United, khususnya putra lokal Pulau Dewata. Ada tiga pemain yang baru dipromosikan dari tim Bali United U-18.

Para pemain itu adalah I Komang Tri Arta Wiguna, I Kadek Dimas Satria serta I Gede Agus Mahendra. Bagi Lerby, ketiga pemain ini baru memulai perjalanan ketika jadi bagian Bali United.

"Masuk Bali United merupakan kesempatan yang tidak semua anak muda bisa dapatkan. Jangan sampai ini menjadi ajang terakhir, mereka hanya numpang latihan, setelah itu selesai. Saya tidak mau itu. Makanya saya selalu dorong untuk jangan terlalu puas dengan apa yang ada sekarang," ucap Lerby Eliandry.