In-depth

Profil Klub Liga 1 2021: Persib Bandung, Tak Segan Pasang Target Tinggi

Senin, 23 Agustus 2021 20:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© persib.co.id
Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat). Copyright: © persib.co.id
Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung memasang target tinggi pada kompetisi Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir pada Jumat (27/8/21).

Target tinggi dari skuat Maung Bandung tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya mereka merasa optimis dengan komposisi tim yang dihuni banyak pemain berkualitas di setiap lini mulai dari posisi penjaga gawang, belakang, tengah, hingga depan.

Selain itu, target tersebut juga berkaca dari hasil yang diraih pada kompetisi Liga 1 2020, saat itu skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan secara beruntun dalam tiga pertandingan, yang membuat Persib menjadi pemuncak klasemen sementara.

Namun, kompetisi Liga 1 2020 hanya bergulir tiga pekan dan terpaksa dihentikan setelah pekan ketiga, karena pandemi Covid-19. Kompetisi musim 2020 sempat akan dilanjutkan beberapa kali, namun tidak terlaksana hingga akhirnya resmi dibatalkan.

Selain itu, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung mampu menembus final, hanya saja tim kebanggaan Bobotoh ini gagal meraih gelar juara setelah takluk dari Persija Jakarta.

"Musim ini, target kami tinggi. Kami menaruh target yang tinggi karena kami punya tim yang bagus. Dan seperti yang saya katakan, persiapan setiap tim berbeda dan itu membuat liga sulit terprediksi," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Secara persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022 diakui oleh Robert, memang tidak ideal. Meski begitu, sering berjalannya kompetisi performa skuat Maung Bandung akan terus meningkat.

"Tim seperti kami, dengan pemain yang dimiliki sekarang, apalagi jika sudah banyak main bersama, punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik dan berada di level teratas, kami harus memastikan kami bisa menjadi tim yang terbaik di liga Indonesia musim ini," ungkap Robert menambahkan.