Bola Internasional

Dinaungi Bad Luck, Ini 4 Tingkah Kiper Paling Konyol Sepanjang Masa

Selasa, 24 Agustus 2021 21:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Beberapa aksi konyol para kiper saat dinaungi ketidakberuntungan. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Beberapa aksi konyol para kiper saat dinaungi ketidakberuntungan.

FOOTBALL265.COM - Selain urusan menang dan kalah, sepak bola juga diisi berbagai warna yang membuat olahraga ini makin menarik untuk ditonton.

Salah satunya adalah bad luck alias ketidakberuntungan yang terkadang membuat sebuah tim atau pemain terlihat bermain konyol di lapangan.

Bukan hanya itu, tingkah-tingkah konyol tersebut pada akhirnya juga menjadi bahan guyonan dan tertawaan publik.

Alhasil, sebaran meme yang lucu-lucu pun jadi hal biasa di industri ini, ditambah perkembangan teknologi dan media sosial dewasa ini yang semakin menggeliat.

Aksi-aksi konyol pemain adalah sebuah hiburan tersendiri bagi para penonton. Di samping itu, juga bisa menunjukkan sisi lain dari pertandingan sepak bola yang sebagian besar masih diwarnai hal-hal berbau teknis.

Berikut ini, redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum beberapa aksi konyol nan kocak 'edisi' penjaga gawang ketika mereka sedang dinaungi ketidakberuntungan di lapangan. Siapa saja?

Tim Flowers

Biasanya dikenal sebagai seorang kiper yang solid dalam menjaga gawang Blackburn Rovers, Tim Flowers justru dipermalukan ketika menghadapi Liverpool di sebuah pertandingan tahun 1996 silam.

Adalah Stan Collymore yang membawa mimpi buruk bagi Flowers dengan tendangannya yang berbuah gol.

Tendangan Collymore tersebut berhasil mengecoh kiper lawan habis-habisan, atau mungkin lebih tepatnya, si bola yang ‘bersekongkol’ dengan rumput lapangan untuk mengerjai Flowers.

Bola tendangan Collymore awalnya menggelinding biasa saja dan terlihat sangat mudah ditangkap oleh Flowers. Akan tetapi, tahu-tahu bola itu memantul usai menghantam bagian lapangan yang tidak rata.

Saking konyolnya insiden tersebut, Collymore bahkan tidak menyangka bahwa bolanya masuk ke gawang Blackburn Rovers.