Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2021: Madura United, Konsisten Benahi Kualitas Pemain

Selasa, 24 Agustus 2021 14:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© pixers.es/wikipedia
Profil Klub Liga 1 2021, Madura United. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Profil Klub Liga 1 2021, Madura United.

FOOTBALL265.COM - Madura United menyatakan kesiapannya untuk kembali berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, yang direncanakan bergulir pada akhir Juli mendatang.

Sebagaimana persiapan sebelumnya, tim Laskar Sape Kerrab selalu konsisten membenahi seluruh lininya dengan materi pemain berkualitas, baik lokal maupun asing.

Hanya bedanya, tak ada target tinggi yang dipatok MU. Tim yang bermarkas di Pamekasan Madura itu memiliki misi lebih visioner ketimbang hanya bicara masalah prestasi.

"Semua orang yang berkompetisi tentu selalu menargetkan juara," tukas Chief Financial Officer Madura united, Ziaul Haq Abdurrahim pada Senin (07/60/21) lalu.

"Tapi, yang terpenting bagi kami saat ini kondisi fisik semua pemain dalam keadaan sehat. Sehingga, mereka bisa bermain secara maksimal," sambung dia.

Karena bagi MU, yang paling penting adalah kompetisi bisa berjalan. Tentu saja, dengan menyesuaikan segala situasi dan kondisi yang tengah terjadi saat masa pandemi covid-19 tak kunjung berakhir.

"Jadi, menang kalah bukan lah menjadi target prioritas pertama," tandas figur yang juga Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, sebagai badan hukum yang menaungi MU tersebut.

Kendati demikian, pihak klub tetap memberi target kepada Rahmad Darmawan, meski tak secara khusus seperti musim-musim sebelumnya.

"Selain persiapan lebih matang, tentu harapannya bisa lebih baik musim ini dari pada musim sebelumnya," Ziaul menambahkan.

Pada musim 2020, MU hanya menempati urutan 8 dengan 4 poin setelah kompetisi berhenti pada pekan ke-3. Sedangkan pada 2019, MU mampu finis di 5 besar klasemen dengan 53 angka dari 34 pekan.