Bursa Transfer

Kurang Oke, Manchester United Disarankan Ikut dalam Perburuan Harry Kane

Rabu, 25 Agustus 2021 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Harry Kane (tengah) Copyright: © Getty Images
Harry Kane (tengah)

FOOTBALL265.COM - Walau dirumorkan lebih dekat ke Manchester City, Harry Kane tetap disarankan untuk masuk dalam daftar buruan Manchester United.

Apabila mampu merekrut striker asal Inggris tersebut, kubu Setan Merah akan punya kans lebih besar untuk menjuarai Liga Inggris.

Opini ini disuarakan oleh Gary Neville yang notabene adalah mantan fullback andalan sekaligus kapten Man United. Ia percaya bekas klubnya sudah berada di jalur yang benar bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, skuat Manchester United saat ini dinilai Neville belum cukup kompetitif walau sudah mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane, terutama lini depan. Edinson Cavani sudah masuk usia senja, sedangkan Anthony Martial tak cukup tajam.

Dengan Kane, Man United menurut Neville akan bertransformasi drastis menjadi lebih baik. Layaknya Liverpool yang kian diperhitungkan usai sukses menggaet Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

"Saya heran kenapa Manchester United tidak bergerak lebih jauh di bursa transfer. Dulu mereka selalu ingin memiliki pemain-pemain terbaik dari Inggris maupun Britania Raya," papar Gary Neville kepada Sky Sports.

"Seharusnya mereka ikut menawar Harry Kane. Dengannya, target 90 hingga 95 poin bukan sesuatu yang mustahil di liga. Musim depan mungkin Man United sudah butuh penyerang baru, jadi kenapa tidak sekalian beli saat ini juga?" cetusnya.

"Jadon Sancho dan Raphael Varane belum bisa jadi jaminan. Keduanya di mataku bukan rekrutan seperti Van Dijk dan Alisson di Liverpool. Jika City bisa mendapatkan Kane dan (Romelu) Lukaku bersinar di Chelsea, MU bisa ketinggalan jauh," tambah pria yang kini menjadi pundit kenamaan tersebut.