Bursa Transfer

Ronaldo Memang Tidak Akan Cocok di Manchester City

Minggu, 29 Agustus 2021 19:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© ManUtd.com
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. Copyright: © ManUtd.com
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United.

INDSPORT.COM - Cristiano Ronaldo akhirnya pulang ke Manchester United setelah beberapa saat kerap dikaitkan dengan sang rival, Manchester City.

Setelah menyatakan ingin hengkang dari Juventus, akhirnya Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke klub lamanya, Manchester United.

Juventus telah menerima tawaran Manchester United sebesar 28 juta euro, dan sudah mencapai kata sepakat perihal kontrak sang pemain kepada agen dan Ronaldo sendiri.

Pada hari Jumat (27/08/21) waktu setempat, Manchester United kemudian membuat pengumuman resmi di akun Twitter bahwa mereka berhasil mendapatkan kembali Ronaldo ke Old Trafford.

Sebelum resmi kembali ke mantan terindah, Ronaldo santer diberitakan akan berlabuh ke Manchester City. Namun di menit-menit akhir, The Cityzens memilih mundur dari perburuan.

Belum ada pernyataan secara resmi kenapa Manchester City batal mendatangkan peraih lima gelar Ballon d'Or itu. Namun banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa pelatih The Cityzens, Pep Guardiola adalah biang keroknya.

Seperti yang diketahui, Ronaldo dan Pep adalah dua sosok yang dulu pernah berseberangan saat mereka masih berada di kompetisi Liga Spanyol. 

Kembalinya Ronaldo ke Manchester United ternyata mendapat dukungan dari mantan pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi. Menurutnya CR7 tidak akan pernah cocok dengan pola permainan Man City di bawah asuhan Pep Guardiola.

“Saya senang karena Cristiano Ronaldo tidak bergabung dengan tim Pep Guardiola. Manchester City memainkan sepak bola total di sana dan Ronaldo bukanlah pemain sepak bola total, meskipun dia selalu menjadi fenomena, ”kata Sacchi dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport yang dikutip Football265.com