Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Hari Ini, Italia Bikin Rekor?

Minggu, 5 September 2021 10:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Berikut jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang mencakup pertandingan untuk Minggu (5/9/21) malam hingga Senin (06/9/21) dini hari WIB.

Dari 12 pertandingan yang tersedia, sejumlah negara-negara besar ikut ambil bagian. Di antaranya Jerman, Inggris, dan Spanyol.

Jerman akan meladeni Armenia di Grup J, di mana kubu tamu yang lebih inferior justru memuncaki klasemen sementara di atas Der Panzer. Bisa dipastikan pemenangnya akan memperbesar peluang untuk menyegel tiket otomatis ke Qatar tahun depan.

Sejauh ini baru ada tiga pertemuan antara Jerman dan Armenia dan kubu The Havak'akan sama sekali belum pernah menang.

Jelang lawatan ke Mercedes-Benz Arena, Henrikh Mkhitaryan dan kolega punya kans memutus rekor buruk atau justru memperpanjang mimpi buruk atas sang juara dunia empat kali.

Sementara Inggris masih terlalu dominan untuk negara-negara di Grup I. Andorra yang akan jadi lawan di Wembley nanti bisa menjadi korban kemenangan kelima The Three Lions sang klasemen sementara dengan nilai sempurna dari empat matchday.

Kekalahan Andorra sangat mungkin terjadi mengingat head-to-head jauh mengunggulkan tuan rumah. Dari empat kali kesempatan bertemu di semua ajang sejak 2006 silam, Inggris selalu menang dan tak pernah sekalipun kemasukan.

Untuk Spanyol, mereka kini sedang mencari pelampiasan usai digebuk Swedia di matchday sebelumya dan kehilangan posisi puncak klasemen Grup B. Georgia yang jadi juru kunci dari lima negara patut waspada dalam kunjungan ke Estadio Nuevo Vivero.

Dari empat bentrokan terakhir Georgia selalu kalah kecuali saat melakoni uji coba pada 2016. Kala itu The Crusaders sukses mencuri kemenangan tipis 0-1 atas La Furia Roja berkat gol Tornike Okriashvili.