Liga Inggris

Mohamed Salah Torehkan Rekor 'Gila', Jurgen Klopp Beri Pujian

Minggu, 26 September 2021 18:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Keakraban Mohamed Salah dan Jurgen Klopp dalam sesi latihan. Copyright: © Getty Images
Keakraban Mohamed Salah dan Jurgen Klopp dalam sesi latihan.

FOOTBALL265.COM - Pemain Liverpool, Mohamed Salah telah menorehkan rekor menakjubkan di Liga Inggris hingga Jurgen Klopp menyebutnya sebagai rekor gila.

Mohamed Salah baru saja mencetak gol ke-100 di Liga Inggris untuk Liverpool. Gol bersejarah itu tercipta saat Salah membela The Reds dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris kontra Brentford, Sabtu (25/09/21).

Pemain asal Mesir itu mencetak gol di menit ke-54 yang kemudian menjadi gol kedua bagi Liverpool dalam laga tersebut. Sayangnya torehan Mohamed Salah belum cukup untuk membawa pasukan Jurgen Klopp itu meraih kemenangan.

Pihak Brentford juga bermain gacor malam itu sehingga skor imbang 3-3 menjadi skor akhir. Meski kecewa lantaran gagal menang, Mohamed Salah tetap diselimuti rasa kebahagiaan.

Pasalnya Salah memperpanjang daftar rekor yang sudah diperolehnya. Pemain berusia 29 tahun itu telah tampil dalam 151 pertandingan bersama Liverpool.

Catatan tersebut hanya lebih sedikit dari yang diperoleh Roger Hunt. Mohamed Salah juga tercatat dalam 10 besar pencetak gol terbanyak di klub sepanjang masa.