Bursa Transfer

Liga Inggris: Tersingkir di Manchester United, Everton Siap Tampung Donny van de Beek

Selasa, 5 Oktober 2021 07:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Pantling/Getty Images
Keinginan bintang terbuang Manchester United, Donny van de Beek, untuk hengkang dari Old Trafford disambut gembira oleh rival Liga Inggris, Everton. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Keinginan bintang terbuang Manchester United, Donny van de Beek, untuk hengkang dari Old Trafford disambut gembira oleh rival Liga Inggris, Everton.

FOOTBALL265.COM – Keinginan bintang terbuang Manchester United, Donny van de Beek, untuk hengkang dari Old Trafford disambut gembira oleh rival Liga Inggris, Everton.

Pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan jika Everton siap menampung Van de Beek di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Van de Beek telah berada di puncak kekesalannya. Ia tak lagi bisa bersabar untuk terus menerus duduk di bangku cadangan.

Situasi ini membuat Van de Beek mendesak agar Manchester United mau melepas dirinya demi menit bermain yang cukup di bursa transfer musim dingin mendatang.

Klub Liga Inggris, Everton, sebenarnya telah menyatakan ketertarikannya pada talenta Van de Beek usai dirinya gagal mengunci satu tempat reguler di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer musim panas kemarin.

Namun bujuk rayu Solskjaer yang menjanjikan peluang bermain lebih banyak untuk Van de Beek membuat gelandang Belanda ini sepakat untuk tetap bertahan.

Sayang janji hanya tinggalah janji. Solskjaer tak menepati ucapannya tersebut dan masih terus menempatkan Van de Beek di atas bangku cadangan.

Everton yang sudah tertarik sejak bursa transfer musim panas kemarin kembali menyatakan siap menampung jasa Van de Beek di bursa transfer mendatang.

Kedatangannya disebut akan membuat lini tengah Everton yang telah memiliki Abdoulaye Doucoure dan Allan makin komplet.

Belum diketahui skema transfer apa yang direncanakan oleh Everton. Akan tetapi, melihat nominal selangit yang dikeluarkan oleh klub Liga Inggris, Manchester United, kala menebus Van de Beek dari Ajax, The Toffees tampaknya akan mendatangkan dirinya melalui skema transfer pinjaman.