Liga Indonesia

Head to Head Indonesia vs Taiwan, Merah Putih Pernah Menang 10-1!

Rabu, 6 Oktober 2021 21:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Timnas Indonesia Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia akan menjalani leg pertama Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand (07/10/21).

Dalam misinya menembus putaran final Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus melangkahi Taiwan terlebih dahulu dalam laga yang berlangsung dua leg di tempat netral yakni Thailand.

Di leg pertama, skuat arahan Shin Tae-yong akan bertindak sebagai tuan rumah pada Kamis (07/10/21. Lalu di leg kedua, giliran Taiwan yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia sendiri akan mematok kemenangan di leg pertama ini untuk memudahkan jalannya di leg kedua dan melangkah ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Apalagi, Timnas Indonesia mematok target bisa tampil di putaran final Piala Asia 2023 setelah terakhir kali tampil di ajang tersebut pada 2007 silam.

Saat itu, Timnas Indonesia bisa tampil di putaran final karena berstatus tuan rumah. Dan saat itu pula, langkah skuat Garuda tertahan di fase grup kendati mampu meraih kemenangan 2-1 atas Bahrain di laga perdana.

Mimpi Timnas Indonesia untuk tampil di putaran final Piala Asia 2023 ini pun akan dimulai dari babak Play Off melawan Taiwan.

Di atas kertas, Timnas Indonesia diyakini jauh lebih unggul secara materi dari Taiwan kendati ranking FIFA berkata lain di mana pihak lawan ada di ranking 151 dan skuat Merah Putih di tempat ke-175.

Apalagi diunggulkannya Timnas Indonesia atas Taiwan tak lepas dari Head to Head kedua negara yang mampu dikuasai skuat Garuda sepenuhnya.