Bola Internasional

Terungkap! Ini Rahasia di Balik Kemenangan Timnas Indonesia Atas Taiwan

Jumat, 8 Oktober 2021 01:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bandung Saputra/PSSI
Terungkap! Ternyata ini salah satu rahasia di balik kemenangan timnas Indonesia atas Taiwan di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Terungkap! Ternyata ini salah satu rahasia di balik kemenangan timnas Indonesia atas Taiwan di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

FOOTBALL265.COM – Terungkap! Ternyata ini salah satu rahasia di balik kemenangan timnas Indonesia atas Taiwan di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Taiwan pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (07/10/21) petang WIB.

Kemenangan tipis 2-1 yang diraih Indonesia atas Taiwan tersebut membuka kans skuat Garuda untuk tampil di pergelaran elite empat tahunan untuk negara-negara Asia itu.

Selain karena penampilan impresif yang ditunjukkan oleh beberapa penggawa timnas Indonesia, kemenangan atas Taiwan ternyata tak lepas dari andil Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.

Iwan Bule ternyata menjadi salah satu faktor di balik kemenangan penting yang dipetik oleh timnas Indonesia atas Taiwan.

Sebelum pertandingan berlangsung, Ketua Umum PSSI ke-17 itu diketahui memberikan semangat untuk para penggawa timnas Indonesia yang bertanding Thailand.

Pesan semangat tersebut diketahui lewat unggahan Iwan Bule melalui akun Twitter pribadinya yang bernama @iriawan84.

“Saya bapakmu titip pesan dari Indonesia, negeri kamu tercinta, yang penting main totalitas hari ini. Semangat, hancurkan mereka dan menang. Itu saja, kalian harus percaya diri,” ujar Mochamad Iriawan melalui video call pada penggawa timnas Indonesia di Thailand jelang laga kontra Taiwan dilangsungkan.