Liga Indonesia

Kualitas Lapangan Buruk, Shin Tae-yong Lakukan Rotasi Pemain Timnas U-23 untuk Lawan Nepal

Jumat, 22 Oktober 2021 12:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan pasukannya di Tajikistan. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan pasukannya di Tajikistan.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain untuk laga uji coba lawan Nepal di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10/21). Dia ingin memberikan kesempatan bagi semua anak asuhnya supaya menunjukan kualitasnya. 

Shin Tae-yong mengonfirmasi jika semua pemain Timnas U-23 dalam kondisi baik, sehingga memudahkan untuk melakukan rotasi. Pemain yang bermain di uji coba lawan Tajikistan tiga hari lalu akan diistirahatkan. 

"Pertandingan melawan Nepal saya akan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang tidak bermain melawan Tajikistan. Jadi semua pemain mendapatkan pengalaman bermain disini," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Jelang lawan Nepal, Shin Tae-yong sedikit mengkhawatirkan kondisi Stadion Hisor yang jadi venue pertandingan. Lapangan dinilai sangat bermasala karena debu dan bergelombang.

"Saya rasa pemain akan mendapatkan kendala pada pertandingan nanti. Kondisi ini sangat tidak ideal bagi pemain dan kontrol bola sedikit susah. Namun kami harus mendapatkan hasil terbaik di uji coba ini," ujar juru taktik 52 tahun tersebut.