Liga Indonesia

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Persela Lamongan vs Persik Kediri: Macan Putih Tunduk Lagi

Senin, 25 Oktober 2021 23:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan vs Persik Kediri yang digelar pada Senin (25/10/2021) malam. Laskar Joko Tingkir mampu mendulang tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas pasukan Macan Putih.

Persela akhirnya bisa memutus puasa kemenangan di tiga partai terakhir. Tim asuhan Iwan Setiawan tersebut untuk sementara merangsek ke sepuluh besar tabel klasemen dengan nilai 11.

Sementara itu Persik justru gagal memanfaatkan momentum kemenangan besar atas Persipura Jayapura di pekan lalu yang mengakhiri tren butuk mereka. Sepeninggal Joko Susilo dari kursi kepelatihan, mereka masih terancam turun ke zona merah yang hanya terpaut dua tangga saja dari posisi saat ini.

Persela punya kans untuk unggul di menit ke-25 memanfaatkan situasi set piece. Kiriman bola akurat dari Ahmad Bustomi seharusnya bisa disontek masuk Demerson namun bek asal Brasil tersebut justru luput dalam usahanya walau notabene tidak berada dalam kawalan siapaun.

Gol kemudian benar-benar tercipta bagi Persela satu menit kemudian. Berawal dari kelalaian Arthur Silva dalam menghalau bola panjang untuk Jabar Sharza, kemelut kemudian terjadi di kotak penalti Persik. Malik Risaldi kemudian memanfaatkannya untuk menjebol gawang kawalan Fajar Setya.