Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1: Bhayangkara FC vs Borneo FC, Comeback King Eze

Rabu, 27 Oktober 2021 17:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Renan Silva di laga Liga 1 Bhayangkara FC vs Persik Kediri Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Renan Silva di laga Liga 1 Bhayangkara FC vs Persik Kediri

FOOTBALL265.COM - Bhayangkara FC mampu memetik kemenangan tipis 2-1 atas Borneo FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (27/10/21).

Bertekad mengambil alih kembali puncak klasemen dari tangan Persib Bandung, Bhayangkara FC berinisiatif menyerang terlebih dulu. Kubu lawan membalas dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Lee Yoo-joon nyaris membawa Bhayangkara FC unggul pada menit ke-13, namun tembakan spekulasi gelandang berpaspor Korea Selatan ini masih membentur tiang gawang.

Berselang dua menit kemudian, justru Borneo FC yang mampu membuka skor duluan. Wawan Febriyanto yang terlepas dari pengawalan Putu Gede sukses menyundul bola tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo.

Tersentak, Bhayangkara FC merespons gol Borneo FC dengan melancarkan gelombang serangan, namun selalu mentah lantaran terbentur kokohnya lini pertahanan lawan.

Bomber Ezechiel N'Douassel kesulitan bergerak karena dikawal ketat oleh kapten Borneo FC, Javlon Guseynov. Dia bahkan terlihat frustrasi karena berulang kali terkena jebakan offside.

Cuaca hujan yang cukup deras mengguyur Magelang semakin menyulitkan Bhayangkara FC untuk mengembangkan permainan. Jangankan menyarangkan gol balasan, sekadar menciptakan peluang saja sudah setengah mati.

Peluang emas datang di menit-menit akhir sebelum turun minum. Hargianto yang tak terkawal melepaskan tembakan jarak dekat, namun masih sedikit melebar di sisi kanan gawang Borneo FC.

Hargianto tampak menyesali tembakannya yang melebar dan gagal berbuah gol untuk Bhayangkara FC. Keunggulan 1-0 Borneo FC menutup babak pertama.