Liga Indonesia

Unik! Barito Putera Datangkan Tokoh Agama, Akhirnya Menang dari Persipura

Rabu, 27 Oktober 2021 15:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© psbaritoputeraofficial
Laga Barito Putera vs Persipura Jayapura di Liga 1 2021. Copyright: © psbaritoputeraofficial
Laga Barito Putera vs Persipura Jayapura di Liga 1 2021.

FOOTBALL265.COM - Fenomena unik terjadi dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2021. Barito Putera mendatangkan seorang tokoh agama, jelang melawan Persipura Jayapura.

Barito Putera harus menghadapi Persipura di Stadion Madya Magelang, Senin (25/10) sore. Posisi tim memang tidak baik, sebab masih berada di zona merah klasemen.

Alhasil, guna memotivasi dan menaikkan mental para penggawa Laskar Antasari, manajemen pun mendatangkan seorang tokoh agama atau ulama dari Banjarmasin.

Adapun sosok yang dimaksud ialah Ustadz Adam Syarkawi. Kehadirannya diharapkan bisa menjadi guru spiritual yang membuat para pemain Barito semakin percaya diri.

Setelah menggelar salat hajat bersama, dan mendapat motivasi dari Guru Adam, sapaan akrabnya, skuat Barito pun bisa pecah telor dan menang 1-0 dari Persipura Jayapura.

Dinukil dari Kalsel Pos, Guru Adam mengaku hanya berupaya memotivasi skuat besutan Djajang Nurdjaman, dan mewakili suporter Barito yang mendukung dari Kalimantan.

"Saya hanya memberikan semangat dan wejangan tentang arti ikhtiar, yang penting tim berusaha dan berjuang. Soal hasil, kita serahkan kepada Allah," terang Guru Adam.

Lebih lanjut, Guru Adam mengaku dirinya sudah diminta untuk mendampingi Bayu Pradana Cs sejak awal musim. Namun, ia belum bisa bertolak karena efek pandemi.

"Saya sebetulnya dari awal liga diminta mendampingi, namun kondisinya tidak memungkinkan karena pandemi, harus vaksin dulu, dan sebagainya," tuntasnya.