Liga Indonesia

Ingin Pecah Telur, Persipura Bisa Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Persib

Jumat, 29 Oktober 2021 19:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/Football265.com
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo/Football265.com
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura akan menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21) besok. Mereka bertekad mengakhiri tren buruk.

Tim berjulukan Mutiara Hitam harus melakoni laga berat kontra Persib yang sedang mencatatkan hasil impresif berupa rentetan sembilan laga tanpa tersentuh kekalahan di Liga 1 2021-2022. 

Sebaliknya, Persipura belum mendapatkan kemenangan dalam lima laga terakhir, dengan perincian empat kali kalah dan sekali imbang. Todd Rivaldo Ferre dkk bahkan harus kalah tiga kali secara beruntun dari Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.

Pelatih Jacksen F. Tiago pun berharap anak asuhnya bisa merubah nasib ketika berjumpa Persib Bandung. Bukan mustahil merusak rekor mentereng kubu lawan.

"Kami tidak pernah fokus kepada hal seperti itu. Kami harus melakukan persiapan yang lebih baik supaya besok bisa masuk sebuah sejarah baru bagi kami," kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers pralaga, Jumat (29/10/21).

"Saya rasa itulah yang harus menjadi tantangan kami, bukan sejarah yang sudah lewat tapi sejarah yang kami mau ciptakan di pertandingan besok," tambahnya.

Juru taktik asal Brasil itu membeberkan bahwa timnya sudah memetakan kekuatan lawan dan mewanti-wanti ancaman yang bakal diberikan Persib Bandung.

"Kami punya metode, setiap ada pertandingan kami menggelar rapat. Kami menggambarkan lawan punya kelebihan di mana, kekurangan di mana. Itulah sesuatu yang menjadi rutinitas kami dalam keseharian," cetus Jacksen.