Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1: Persebaya vs Persiraja, Bajul Ijo Merangkak ke 5 Besar

Minggu, 31 Oktober 2021 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/FOOTBALL265.COM
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya di Liga 1. Prabowo/FOOTBALL265.COM Copyright: © Prabowo/FOOTBALL265.COM
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya di Liga 1. Prabowo/FOOTBALL265.COM

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-10 BRI Liga 1 2021-2022 antara Persebaya Surabaya vs Persiraja Banda Aceh yang digelar pada Minggu (31/10/21).

Tambahan tiga poin membuat Persebaya kembali ke jalur kemenangan sekaligus memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara. Anak-anak asuh Aji Santoso untuk saat ini berdiri di tangga kelima dengan koleksi 16 poin.

Untuk Persiraja, kekalahan mereka sepertinya masih bisa dimaklumi. Absennya kapten Mukhlis Nakata dan bomber andalan Paulo Henrique membuat kondisi mereka pincang, terlebih jabatan pelatih beralih dari Hendri Susilo ke Akhyar Ilyas (interim).

Alwi Slamat membuat Persebaya unggul cepat di menit kesembilan. Memanfaatkan sisi kanan pertahanan lemah Persiraja, sang gelandang melepas tembakan tanggung yang gagal dihentikan oleh kiper Aji Bayu Putra karena positioning kurang tepat.

Tertinggal tidak lantas membuat Persiraja bisa lebih terpacu untuk menyerang balik. Namun di menit ke-15 Ramadhan mampu melepas sepakan jarak jauh yang secara power dan akurasi sudah tepat namun kegemilangan Andhika Ramadhani di bawah mistar mengagalkan peluang tersebut.

Peluang emas kembali menghampiri Persebaya di menit ke-36. Crossing tajam dari Alwi tidak mampu dihadang oleh Aji Bayu dan Jose Wilkson juga Alie Sesay pun mencoba menyontek masuk bola ke dalam gawang namun keduanya justru gagal dan skor 1-0 bertahan.