Liga Spanyol

Barcelona Dihantam Badai, Begini Kondisi Jantung Sergio Aguero

Senin, 1 November 2021 18:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PurelyFootball
Sergio Aguero saat dibawa keluar lapangan karena mengalami masalah jantung Copyright: © PurelyFootball
Sergio Aguero saat dibawa keluar lapangan karena mengalami masalah jantung

FOOTBALL265.COM – Barcelona bak dihantam badai besar. Pasalnya, penyeran andalannya, yakni Sergio Aguero diketahui mengalami kondisi jantung yang bermasalah.

Pemain berusia 33 tahun itu sejatinya juga baru kembali dari cedera dan mencatat lima penampilan musim ini. Dia juga baru mencetak satu gol saat menghadapi Real Madrid di El Clasico pekan lalu.

Namun, Aguero merasakan sakit di bagian dadanya dan harus meninggalkan lapangan di babak pertama dalam laga imbang 1-1 antara Barcelona vs Alaves, Minggu (31/10/21).

Mantan striker Manchester City tersebut kemudian di bawa rumah sakit dengan ambulans untuk menjalani pemeriksaan medis.

Melansir dari Purely Football melalui akun Twitter, hasil pemeriksaan jantuh yang dilakukan menyatakan bahwa Aguero mengalami masalah pada jantungnya yang disebut aritmia.

Aritmia merupakan kondisi di mana terjadi gangguan frekuensi irama jantung. Kondisi ini juga kerap menghantui pesepak bola profesional di kasus sebelumnya.

Kondisi tersebut jelas membuat Barcelona terpukul. Pasalnya, Aguero dipastikan tidak bisa merumput dalam waktu dekat karena harus berada di bawah pengawasan tim medis.

Penyerang asal Argentina t

ersebut harus menjalani pemantauan intensif pada jantungnya dalam beberapa hari ke depan.

Artinya, dia dipastikan absen saat Barcelona menjalani pertandingan Liga Champions melawan Dynamo Kyv pada Rabu (03/11/21).