Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persela vs Persib, Misi Sapu Bersih Seri Kedua

Rabu, 3 November 2021 14:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/Football265.com
Prediksi pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2021-2022, antara Persela Lamongan mengahadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (04/11/21). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Football265.com
Prediksi pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2021-2022, antara Persela Lamongan mengahadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (04/11/21).

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2021-2022 antara Persela Lamongan kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/21).

Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul off 20.30 WIB ini, menjadi laga terakhir bagi kedua kesebelasan di seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Sehingga, laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Persela Lamongan, pasti ingin bangkit dan mengamankan poin penuh di laga terakhir seri kedua untuk memperbaiki posisinya di klasemen, setelah di pertandingan sebelumnya pekan ke-10 harus berbagi angka, seusai bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera.

Sedangkan tim Persib, menargetkan kemenangan, lantaran ingin menyapu bersih seluruh pertandingan seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan hasil maksimal. 

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh ini berhasil meraih empat kemenangan beruntun, yang membuat skuat Maung Bandung menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan hingga memasuki pekan ke-10.

"Kami selalu optimis. Ini adalah bagian dari profesi. Jika tidak optimis maka jangan bermain sepakbola, mainkanlah olahraga lainnya seperti golf," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persipura, Sabtu (30/10/21). 

"Kami selalu optimis dalam setiap pertandingan meski hasilnya bisa menang, imbang atau kalah," ucap Robert Alberts menambahkan.

Jika melihat catatan pertemuan kedua kesebelasan di lima pertandingan terakhir dan klasemen sementara di Liga 1 2021-2022, Persib Bandung lebih unggul dibandingkan Persela Lamongan.

Pasalnya dari lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, skuat Maung Bandung berhasil meraih dua kemenangan, sedang Persela satu kemenangan dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Di klasemen sementara, Persib berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 22 poin, hasil dari enam kemenangan dan empat kali imbang. Sedangkan Persela, saat ini mengoleksi 12 poin dan berada di posisi 10.

Meski dari statistik dan klasemen Persib unggul, namun hal itu tidak bisa dijadikan patokan. Pasalnya, pada pertandingan nanti apapun bisa terjadi, sehingga laga ini akan menarik untuk disaksikan.

Apakah Persib mampu menyapu bersih seri kedua dengan kemenangan, sekaligus melanjutkan tren tak terkalahkan atau Persela Lamongan yang bisa menghentikan catatan kemenangan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Prakiraan Pemain:

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Demerson, Nasir; Risqki Putra Utomo, Ahmad Bustomi, Jabar Sharza; Malik Risaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz