Liga Indonesia

Liga 1: Konsistensi Buat Persib Layak Jadi Tim Tak Terkalahkan Hingga Pekan Ke-10

Kamis, 4 November 2021 19:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakn gol Geoffrey Castillon Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakn gol Geoffrey Castillon

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021-2022, menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, dengan meraih enam kemenangan dan empat kali imbang.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, skuat Maung Bandung memang layak untuk menjadi tim yang tidak terkalahkan sepanjang 10 pekan Liga 1 musim ini.

Pasalnya tim kebanggaan Bobotoh ini cukup konsisten, ditambah lagi pemain yang memiliki motivasi berlipat untuk tampil maksimal pada setiap laga.

"Mengenai catatan belum terkalahkan, saya rasa kami layak untuk mendapatkannya. Karena konsistensi pendekatan kami terhadap pertandingan. Dan pemain juga selalu termotivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi," kata Robert Alberts.

Meski begitu, setelah melewati pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021-2022, Robert Alberts mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu memikirkan predikat sebagai tim yang belum terkalahkan.

Karena, dikhawatirkan hal itu bisa menjadi beban bagi anak asuhnya, sehingga permainan tim kebanggaan Bobotoh akan sulit berkembang.

"Tapi dari laga terakhir, kami tidak lagi berpikir soal catatan tidak terkalahkan, karena itu hanya akan memberikan tekanan," ungkap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, perjuangan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022 masih cukup panjang.

Sehingga, pemain jangan sampai terbuai dengan hasil yang didapat saat ini dan harus tetap bekerja keras, agar bisa meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya. 

"Kami harus terus berbenah, sehingga di setiap laga yang kami mainkan, kami menjadi tim yang lebih baik," ujar Robert Alberts.