Liga Indonesia

Sesumbar Pelatih Persib Tanggapi Target 'Muluk' Persela: Kami Terkuat!

Kamis, 4 November 2021 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

FOOTBALL265.COM - Persela Lamongan bertekad menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Persib Bandung di Liga 1 2021-2021. Kedua tim akan bentrok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/21) nanti malam.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menanggapi target tim berjuluk Laskar Joko Tingkir yang ingin menaklukkan skuat. Dia terkesan santai saja. 

Menurut Robert, hal tersebut sudah biasa lantaran setiap lawan Persib memang selalu memiliki motivasi berlipat. Sehingga, para pemain sudah terbiasa dan tahu cara untuk mengatasinya.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dan saat ini untuk sementara berada di posisi kedua klasemen.

Catatan positif tersebut membuat setiap lawan Maung Bandung memiliki motivasi berlipat lantaran berambisi menjadi tim pertama yang mampu menghentikan tren kemenangan Persib.

"Saya rasa pemain kami sudah belajar dan memahami seusai seri pertama. Bahwa ada banyak tim yang termotivasi untuk mengalahkan Persib Bandung. Di atas kertas kami lah tim paling kuat," kata Robert Rene Alberts dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Rabu (3/11/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, sejak awal musim kompetisi, tim berhadapan dengan Persib selalu menerapkan strategi bertahan dengan harapan pihaknya kesulitan mencetak gol.

"Sejak awal musim ini, banyak tim yang bermain sangat bertahan ketika menghadapi kami, dengan tujuan menghentikan kami," ungkapnya.