Bursa Transfer

Cedera Lagi, Bintang Barcelona Bikin Manchester United Mundur Teratur

Minggu, 7 November 2021 15:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© fcbarcelona.com
Ousmane Dembele tampak menangis saat harus meninggalkan lapangan karena cedera di pertandingan Barcelona vs Dortmund di Liga Champions, Kamis (28/11/19) dini hari kemarin. Copyright: © fcbarcelona.com
Ousmane Dembele tampak menangis saat harus meninggalkan lapangan karena cedera di pertandingan Barcelona vs Dortmund di Liga Champions, Kamis (28/11/19) dini hari kemarin.

FOOTBALL265.COM - Cedera kambuhan yang diderita 'pasien BPJS' Barcelona, Ousmane Dembele kabarnya langsung membuat Manchester United mundur teratur.

Julukan 'pasien BPJS' memang lekat dengan Ousmane Dembele. Bagaimana tidak, sejak direkrut Raksasa Catalan dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas 2017 lalu, Dembele lebih sering masuk meja operasi ketimbang lapangan hijau.

Tercatat striker berusia 24 tahun itu menderita setidaknya tiga cedera berbeda yakni engkel, otot, dan hamstring. Ketiga cedera tersebut tergolong cedera kambuhan setelah berulang kali mengganggu penampilan Dembele.

Tak ayal jika pemain yang ditebus Los Cules dengan mahar senilai 105 juta euro (sekitar Rp1,81 triliun) itu baru bermain selama 118 pertandingan dalam empat tahun kebersamaannya untuk tim Catalan.

Bahkan, saat ia divonis sembuh dan baru main 25 menit kontra Dynamo Kiev, Dembele kembali masuk meja operasi setelah Tim Catalan mengumumkan bahwa Dembele menderita cedera otot semimembranosus di hamstring sebelah kiri.

Tak hanya berpengaruh pada penampilannya di Camp Nou, cedera Dembele juga membuat para peminatnya balik kanan untuk memboyongnya. Setelah Liverpool kabar paling gres menyebut jika Manchester United mundur memburu Dembele dengan alasan yang sama yakni rentan cedera.