Bola Internasional

Ada Pemain Naturalisasi, Uji Coba Timnas Indonesia Disorot Media Asing

Senin, 8 November 2021 15:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Laga uji coba Timnas Indonesia mendapatkan sorotan dari media asing setelah dua pemain naturalisasi turut serta dalam skuat yang dibawa ke Turki. Copyright: © PSSI
Laga uji coba Timnas Indonesia mendapatkan sorotan dari media asing setelah dua pemain naturalisasi turut serta dalam skuat yang dibawa ke Turki.

FOOTBALL265.COM – Laga uji coba Timnas Indonesia mendapatkan sorotan dari media asing setelah dua pemain naturalisasi turut serta dalam skuat yang dibawa ke Turki.

Media asing asal Malaysia, Vocket FC, menyoroti 2 nama pemain naturalisasi yang dibawa Timnas Indonesia untuk menjalani laga uji coba di Turki.

Dua nama pemain tersebut kesemuanya adalah penggawa Persib Bandung. Yang pertama adalah bek veteran kelahiran Nigeria, Victor Igbonefo, sementara yang kedua adalah penyerang kelahiran Belanda, Ezra Walian.

Igbonefo menjadi pemain paling senior dalam skuat yang dibawa Shin Tae-yong ke Turki. Berusia 36 tahun, bek tengah yang pernah bermain untuk Persipura Jayapura dan Arema FC ini pertama kali mencatatkan debutnya untuk Timnas Indonesia pada tahun 2013 silam.

Sementara Ezra Walian adalah eks penggawa Timnas Belanda U-16 dan U-17. Sempat berkarir di Liga Belanda, jebolan akademi Ajax Amsterdam ini resmi menjadi WNI lewat program naturalisasi pada tahun 2017 lalu.

Baru sekali bermain untuk Timnas Indonesia senior, Ezra diketahui telah mengumpulkan lima caps untuk Timnas Indonesia U-23 dari 2017-2019.

Selain dua nama naturalisasi tersebut, Shin Tae-yong diketahui juga memanggil bek jangkung berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott.