Liga Indonesia

Curhat Carlos Fortes, Eks Timnas Portugal yang Jatuh Cinta pada Indonesia

Selasa, 9 November 2021 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Striker asal Portugal, Carlos Fortes resmi jadi bagian Arema FC musim ini. Copyright: © MO Arema FC
Striker asal Portugal, Carlos Fortes resmi jadi bagian Arema FC musim ini.

FOOTBALL265.COM - Pemain asing Arema FC, Carlos Fortes, yang juga merupakan mantan striker timnas Portugal U-20, mengaku sudah jatuh cinta pada Indonesia dan Liga 1.

Carlos Fortes resmi diperkenalkan sebagai penggawa asing Arema FC pada Juli lalu, saat persiapan mengarungi Liga 1 2021, yang mulai digelar pada akhir Agustus.

Setelah cukup lama malang melintang di negara kelahirannya, Portugal, Fortes juga sempat melebarkan sayapnya dan bermain di Spanyol, Romania, Turki, hingga Maroko.

Namun, pesepak bola berusia 26 tahun tersebut mengaku penasaran ingin bermain sepak bola di Asia. Bak gayung bersambut, klub Arema FC menjadi pelabuhan pertamanya.

Carlos Fortes mengaku langsung jatuh cinta pada suasana di Indonesia yang hangat, tidak ada musim dingin, dan dia juga merasa disambut oleh orang-orang ramah.

Hal ini pertama kali terungkap saat Carlos Fortes tengah bercengkrama dengan musisi sekaligus konten kreator kenamaan, Roy Ricardo, melalui unggahan Youtube KR TV.

"Indonesia bagus, saya suka negaranya, budayanya, dan saya suka pemainnya juga, mereka baik-baik. Yang paling penting kan saat pemain asing masuk ke sini merasa senang, merasa diterima," curhat Fortes.

"Awalnya sih mau cari pasar baru, negara baru, saya juga nggak takut bepergian ke beberapa negara, tapi saya belum pernah ke Asia. Ternyata pertama kali ke sini, saya langsung jatuh cinta," lanjut sang pemain.