Liga Spanyol

Harapan Terselubung Xavi untuk Si Kaki Kaca di Barcelona

Selasa, 9 November 2021 15:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images/Lukasz Laskowski
Ousmane Dembele Copyright: © Getty Images/Lukasz Laskowski
Ousmane Dembele

FOOTBALL265.COM - Reputasi kaki kaca yang tersemat dalam diri Ousmane Dembele rupanya tidak membuat Xavi Hernandez berusaha menyingkirkannya dari Barcelona. Manajer anyar Los Cules tersebut malah berharap bisa memaksimalkan potensi sang pemain.

Di mata Xavi, Dembele yang masih berusia 24 tahun punya cukup kualitas untuk menjadi penyerang sayap terbaik dunia. Maka dari itu ia berharap agar winger Prancis tersebut mau bertahan di Barcelona.

Saat ini Dembele sudah berada dalam musim terakhir kontraknya. Andai tidak ada perkembangan dalam negosiasi maka Barcelona tidak akan bisa melarang eks Rennes dan Borussia Dortmund itu membuka diskusi dengan tim lain soal transfer gratis per 1 Januari 2022 mendatang.

Kehilangan pemain yang mereka datangkan dengan harga 135 juta Euro (2,2 triliun Rupiah) sama sekali bukan opsi untuk Barcelona. Maka dari itu mereka akan mati-matian menawarkan kontrak baru untuk Dembele.

Ada gosip yang tersebar jika Dembele tergoda bermain dengan gaji lebih besar untuk kesebelasan kaya baru Liga Inggris, Newcastle United. Hal ini tentu tidak akan dibiarkan oleh Xavi sampai terjadi.

"Menurutku Dembele bisa jadi salah satu pemain terbaik di posisinya. Jika punya kemauan keras dan etos kerja maka itu bukan suatu kemustahilan," papar Xavi dalam sesi perkenalannya sebagai pelatih baru Barcelona di Camp Nou pada Senin (08/11/2021) lalu.

"Semua itu tergantung pada Dembele sendiri apakah ia bisa menjaga fisik dan mentalnya tetap prima. Saat ini kontraknya adalah fokus utamaku," tambah eks bos Al-Sadd itu lagi.