Liga Indonesia

Momen Bek Persita Enggan Berselebrasi karena Jebol Gawang Mertua di Liga 1

Rabu, 10 November 2021 17:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Official Persita
Persita Tangerang resmi mendatangkan Herwin Tri Saputra. Copyright: © Official Persita
Persita Tangerang resmi mendatangkan Herwin Tri Saputra.

FOOTBALL265.COM – Momen unik terjadi di laga lanjutan BRI Liga 1 2021/22 kala Persita Tangerang bertemu Madura United. Di laga itu, bek Laskar Cisadane, Herwin Tri Saputra enggan berselebrasi ketika mencetak gol.

Di laga BRI Liga 1 2021/22 pekan ke-11, Madura United menjamu Persita di Stadion Madya, Magelang. Di laga itu, Sapeh Kerab tumban dengan skor 1-2.

Madura United yang hendak memperbaiki performa, sejatinya bisa unggul cepat lewat Rafael di menit ke-5. Gol cepat ini seharusnya bisa membawa Sapeh Kerab bermain tenang dan menguasai laga.

Namun di babak kedua Persita Tangerang berhasil menyamakan kedudukan atas Madura United lewat Ahmad Nur Hardianto di menit ke-48.

Petaka pun tiba untuk Madura United di menit-menit akhir setelah Herwi Tri Saputra yang masuk di menit ke-85, mencetak gol yang membuat Persita berbalik unggul.

Herwin mencetak gol dengan tandukannya memanfaatkan sepak pojok dan berhasil menjebol gawang Madura United yang dijaga Muhammad Ridho.

Sejenak, gol tersebut terlihat tak istimewa. Namun, gol tersebut melahirkan momen unik karena Herwin sama sekali tak berselebrasi.Ia hanya mengangkat tangannya ke atas seperti isyarat tak mau berselebrasi.

Padahal jika dilihat dari perjalanan kariernya, Herwin Tri Saputra tak pernah membela Madura United. Lantas, mengapa ia enggan berselebras meski jadi penentu kemenangan Persita Tangerang?