Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Swiss: Penalti Gagal, Azzurri Nyaris Malu di Kandang

Sabtu, 13 November 2021 04:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Italia vs Swiss. Diwarnai kegagalan penalti Jorginho, Azzurri nyaris kalah di kandang sendiri.

Laga seru tersaji di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ketika Italia menjamu Swiss, Sabtu (13/11/21) pukul 02.45 WIB.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 14 poin dari 6 laga, dengan Italia berada di puncak klasemen sedangkan Swiss di posisi kedua.

Baru lima menit laga berjalan, Italia sudah tertimpa masalah. Nicolo Barella harus menjalani perawatan setelah bagian vitalnya terkena bola hasil tendangan keras pemain Swiss. Beruntung, pemain Inter Milan itu bisa melanjutkan permainan.

Gol! Menit kesebelas, justru Swiss yang berhasil membuka skor lebih dulu. Memanfaatkan assist Noah Okafor, bek Silvan Widmer melepaskan tembakan kencang yang tak bisa ditahan sempurna Gialluigi Donnaruma. 1-0 untuk Swiss

Lima menit kemudian, tim tamu nyaris menggandakan keunggulan andai upaya Okafor tidak melambung di atas mistar.

Tak ingin malu di kandang sendiri, Gli Azzurri pun meningkatkan serangan. Menit ke-22, mereka mendapat peluang emas lewat Barella. Sayangnya, sepakannya dari dalam kotak penalti bisa digagalkan kiper Yann Sommer.

Gol! Upaya Italia menyamakan kedudukan akhirnya berhasil di menit ke-38. Bek kanan Giovanni di Lorenzo berhasil menyambut umpan tendangan bebas Lorenzo Insigne untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Hingga wasit Anthony Taylor menutup babak pertama, tak ada tambahan gol yang tercipta. Kedua tim masih sama kuat 1-1.