In-depth

Profil Michael Edwards, Jenius Bursa Transfer Liverpool Rebutan Real Madrid dan Newcastle

Sabtu, 13 November 2021 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Liverpool bakal kehilangan salah satu pakar bursa transfer terbaiknya, Michael Edwards, yang kini kabarnya diperebutkan Real Madrid dan Newcastle United.

Ya, sosok yang menjabat sporting director tersebut akan menyudahi tugasnya pada akhir musim 2021-2022 ini.

Kabar tentang kepergian Michael Edwards sejatinya sudah mencuat sejak beberapa waktu lalu. Hanya saja, baru sekarang keputusan menyudahi perjalanan bersama The Reds benar-benar ia ambil.

Menyusul kabar ini, klub telah menyampaikan pengumuman kepergian Michael Edwards lewat laman resminya, Rabu (10/11/21).

“Klub sepak bola Liverpool mengumkan perubahan untuk masa depan, terkait struktur kepemimpinan operasional sepak bola, di mana Michael Edwards mundur dari jabatan direktur olahraga akhir musim ini.”

Masih dalam pengumuman yang sama, Liverpool juga menyampaikan alasan di balik hengkangnya sang maestro taktik, yakni keinginan yang bersangkutan untuk mengejar tantangan baru setelah kontraknya berakhir.

Pria berusia 42 tahun tersebut juga telah memberitahu pemilik serta para petinggi klub. Dengan sangat hati-hati, ia pun memastikan transisi jelang kepergiannya berjalan lancar, supaya bisa hengkang tanpa perasaan mengganjal.

Nah, kabar soal magkatnya Michael Edwards pun membuat publik bertanya-tanya, ke mana kira-kira sosk yang satu ini akan berlabuh selanjutnya? Tidak ayal, ada sejumlah klub yang namanya mulai muncul ke permukaan.

Salah satunya klub kaya raya serta dikenal mudah berfoya-foya, Real Madrid, lalu juga ada Newcastle United, yang memang sedang membangun lagi skuatnya dengan problematika masing-masing.

Los Blancos dengan stok pemain yang menua, sedangkan The Magpies baru saja dilabeli sebagai klub sultan anyar di Liga Inggris.

Dengan situasi seperti ini, tentu tidak mengherankan apabila mereka melirik Michael Edwards untuk direkrut. Semua tidak lepas dari sepak terjang mantan analis Portsmouth itu selama berkecimpung sebagai ahli bursa transfer di Liverpool.