Liga Indonesia

Menanti Persipura Akhiri Tren Negatif Liga 1 di Laga Kontra Borneo FC

Rabu, 17 November 2021 21:39 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura akan menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-12 Liga 1, Kamis (18/11/21) besok. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura akan menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-12 Liga 1, Kamis (18/11/21) besok.

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura akan kembali mendapatkan ujian berat untuk bisa terlepas dari zona degradasi atau meninggalkan dasar klasemen kompetisi BRI Liga 1 2021. Tim Mutiara Hitam akan bersua Borneo FC dalam laga pekan ke-12, Kamis (18/11/21) besok.

Meski masih harus kehilangan beberapa pemain yang absen, namun sang pelatih, Jacksen Tiago tetap bertekad timnya bisa mengakhiri tren negatif.

"Persiapan tim kita sudah sangat baik meskipun ada beberapa kendala, walaupun ada yang absen, tapi kami menjalankan sesuai rencana kita sehingga saya rasa pemain yang ada saat ini sudah dalam kondisi siap bertanding di laga besok," kata Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Rabu (17/11/21).

Jacksen yakin, pemain yang bakal diturunkan menghadapi Borneo FC bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Saya selalu yakin pemain yang diturunkan nanti bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tekan Jacksen.

Hanya saja, juru taktik berkebangsaan Brasil itu mengaku Borneo FC akan menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Meski tim berjulukan Pesut Etam itu juga sedang berada di papan tengah, namun Jacksen menganggap Borneo sebagai lawan yang berbahaya.

"Kalau bagi saya semua partai normal, saya selalu sampaikan kontestan lain bahaya makanya tidak ada yang berbeda bagi saya. Melihat posisi tim Borneo, tim ini sebuah tim yang kuat meskipun tidak diperkuat dua pemainnya yang memperkuat timnas. Tim ini tetap utuh dan kuat dan dijagokan menjadi salah satu tim juara," ungkap Jacksen.