Liga Indonesia

Analisa Jenius Widodo Jadi Kunci Sukses Persita Bungkam Bhayangkara FC

Jumat, 19 November 2021 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita
Selebrasi pemain Persita Tangerang, Harrison Cardoso usai mencetak gol di BRI Liga 1. Copyright: © Persita
Selebrasi pemain Persita Tangerang, Harrison Cardoso usai mencetak gol di BRI Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang secara mengejutkan mampu menang 2-1 atas Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/11/21). Rupanya mereka sudah mempelajari detail kelemahan lawan.

Persita unggul duluan melalui aksi winger Irsyad Maulana pada menit ke-25. Bhayangkara FC sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan Dendy Sulistyawan (79'), tapi tak sampai dua menit kemudian langsung dibalas Ahmad Nur Hardianto (81').

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, mengapresiasi kerja keras pemain, manajemen, dan suporter. Kemenangan di pembukaan seri ketiga Liga 1 2021-2022 tak lepas dari pressing ketat yang dilakukan sejak awal.

"Kami sudah menginstruksikan kepada pemain, dari awal harus terus pressing dan menyerang. Sehingga di babak pertama kami sudah bisa mencetak gol. Inilah kerja keras dan hasil dari para pemain," ujar Widodo selepas laga.

Widodo mengaku tidak ada trik khusus untuk kalahkan Bhayangkara FC. Persita Tangerang hanya menganalisa tim lawan dan memotivasi pemain agar tak kalah mental.

"Tentu kami menganalisa Bhayangkara dan kedua kami juga menganalisa permainan sendiri. Di sepak bola semua saling mengalahkan di Liga 1, kecuali Persib yang belum terkalahkan," tutur Widodo C. Putro.

"Bhayangkara FC pernah kalah di awal seri kedua, jadi itu membuat pemain kami bisa percaya diri. Lalu, penguasaan bola juga penting. Terbukti, anak-anak bisa memainkan bola dan bisa menciptakan gol," tambahnya.