Liga Indonesia

Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Langsung 'Siksa' Pemain Timnas

Sabtu, 20 November 2021 12:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki Copyright: © pssi
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia kembali menjalani latihan di Antalya, Turki, setelah pertandingan uji coba kontra Afghanistan. Pelatih Shin Tae-yong dilaporkan mulai menerapkan pola latihan berat.

Gelandang Ramai Rumakiek mengatakan, mereka diminta melahap menu fisik, finishing, hingga simulasi pertandingan. Kondisi para pemain diketahui cukup bagus, meski sebelumnya kalah 0-1 dari Afghanistan. 

"Kami mulai latihan berat, mungkin ada sedikit fisik, finishing, dan terakhir game situasi," kata Ramai Rumakiek dalam rilis PSSI, Sabtu (20/11/21). 

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Kondisi saya baik-baik saja," lanjut winger milik Persipura Jayapura itu.

Lebih lanjut, Rumakiek menyoroti keputusan tim pelatih karena latihan tim senior belakangan digabung dengan timnas Indonesia U-18. 

Pemain berusia 18 tahun itu berharap semua yang terlibat terus menjaga semangat, fokus, dan kesehatan selama program pemusatan latihan timnas Indonesia.

“Perasaan saya cukup bagus, coach Shin Tae-yong punya materi latihan bersamaan dengan U-18, dia serius menangani timnas senior dan U-18. Pesan saya untuk adik-adik yang latihan di Turki tetap semangat dan fokus. Jangan lupa jaga kesehatan,” tukas Rumakiek.