Liga Inggris

Liga Inggris: Solskjaer Ingin Man United Bak Singa Kelaparan Kontra Watford

Sabtu, 20 November 2021 12:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer meminta skuat Manchester United tampil dengan gaya saat menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer meminta skuat Manchester United tampil dengan gaya saat menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM – Ole Gunnar Solskjaer meminta skuat Manchester United tampil dengan gaya menyerang meskipun dengan formasinya tetap sama saat menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

Manchester United dijadwalkan bertandang ke markas Watford di Vicarage Road untuk pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (20/11/21) malam WIB.

Pasukan Solskjaer sangat membutuhkan kemenangan di laga ini setelah dua kali digempur rival sengitnya, Liverpool dan Manchester City, dalam dua laga terakhir.

Menghadapi The Hornets, Man United kemungkinan akan mengandalkan formasi empat bek (4-3-2-1). Ini berbeda dari tiga pertandingan terakhir yang memainkan tiga bek saja.

Dengan formasi barunya itu, Solskjaer berharap Cristiano Ronaldo dkk bisa keluar melawan Watford seperti hewan yang terluka dan kelaparan serta kembali ke permainan mereka sendiri.

“Formasi adalah satu hal; gaya jauh lebih penting,” tegas Solskjaer saat membocorkan formasi yang akan dia gunakan melawan Watford dalam konferensi pers, dilansir dari Manchester Evening News.

“Pokoknya harus menyerang, beri umpan ke depan, berlari ke depan, beri tekanan tinggi atau menjatuhkan sehingga Anda bisa memblok gol (lawan),” jelas Solskjaer.

“Kalian bisa memiliki gaya yang sama daam bermain dengan sistem atau formasi yang berbeda, inilah alasan bagaimana Anda mengatasi pertandingan dan bagaimana kami mengatur gaya bermain,” tukasnya.

Sebelumnya, formasi tiga bek yang sudah dipakai Solskjaer tidak berguna. Pasalnya, Man United memiliki banyak pemain depan di dalam skuat, termasuk kedatangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo di musim panas kemarin.

Selain itu, Solsjaer memutuskan mengubah formasi menjadi 4-2-3-1 karena performa beberapa pemain kurang memuaskan, cedera hingga terkena skorsing.