Liga Spanyol

Liga Spanyol: Jelang Derby Catalan, Barcelona Diterpa Kabar Buruk

Sabtu, 20 November 2021 03:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Liga Spanyol: Jelang Derby Catalan, Barcelona Diterpa Kabar Buruk. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Liga Spanyol: Jelang Derby Catalan, Barcelona Diterpa Kabar Buruk.

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona mendapatkan kabar buruk jelang melakoni laga bertajuk derby Catalan melawan Espanyol pada Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol tersebut, Barcelona tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalannya yaitu Pedri dan Ousmane Dembele.

Dua pemain tersebut dipastikan absen karena masih belum sembuh dari cedera. Dalam sesi latihan tengah pekan ini, Pedri dan Dembele belum terlihat di lapangan dan masih berlatih di gym.

Sementara itu, tidak adanya mereka membuat pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, sedikit mendapatkan tekanan dalam laga debutnya. Pasalnya, ia langsung memimpin Blaugrana dialam derby Catalan.

Xavi Hernandez memikul harapan besar para Cules yang ingin kembali melihat Barcelona menunjukan performa gemilang dengan sepak bola tiki-taka.

Hal tersebut tak lepas dari sosok Xavi yang merupakan gelandang jangkar di era keemasan Barcelona dan lahir dari kawasan Catalunya.

Pelatih berusia 41 tahun tersebut seharusnya tidak perlu cemas. Barca punya sejumlah catatan manis bila bersua Espanyol di Liga Spanyol.

Dari 11 pertandingan terakhir di Camp Nou dalam kompetisi LaLiga, Barca tidak pernah kalah dan selalu meraih kemenangan.