Bola Internasional

Selalu Menyulitkan, Thailand Berharap Tidak Bersua Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF

Selasa, 23 November 2021 02:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Selalu Jadi Lawan Menyulitkan, Thailand Berharap Tidak Bersua Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF. Copyright: © INDOSPORT
Selalu Jadi Lawan Menyulitkan, Thailand Berharap Tidak Bersua Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF.

FOOTBALL265.COM - Meski tidak tergabung ke dalam satu grup di ajang Piala AFF 2020, Thailand tetap menaruh waspada terhadap timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Asisten pelatih Thailand bernama Jadet Meelarp mengatakan kalau timnas Indonesia kerap menyulitkan skuat Gajah Perang. Ia berharap agar tidak bersua pasukan Shin Tae-yong di semifinal Piala AFF.

Pada pertemuan terakhir di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia sukses menahan imbang Thailad dengan skor 2-2.

Hasil imbang tersebut membuat Thailand harus gagal finis di posisi runner up dan mengubur impian lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Di Grup B, Malaysia dan Indonesia tim yang selalu membuat khawatir. Setiap kali bertemu, kami mengalami kesulitan," kata Jadet Meelarp, dilansir dari Soha.

"Artinya, Thailand tidak boleh subjektif terhadap lawan mana pun," ucapnya menambahkan.

Di Piala AFF 2020 pada Desember 2021 mendatang, timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Laos, Kamboja dan juara bertahan Vietnam.

Sementara itu, Grup A dihuni oleh Thailand, Singapura, Myanmar, Timor Leste dan Filipina. Ajang Piala AFF sendiri bakal berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.