Bola Internasional

Hancur Lebur di Asia, Vietnam Dituntut Pertahankan Gelar Piala AFF

Rabu, 24 November 2021 14:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Nguoi Dua Tin
Timnas Vietnam mematok target untuk mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2020 meskipun hancur lebur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Timnas Vietnam mematok target untuk mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2020 meskipun hancur lebur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

FOOTBALL265.COMTimnas Vietnam mematok target untuk mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2020 meskipun hancur lebur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Berangkat ke Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara bertahan, Timnas Vietnam mematok target untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih di edisi 2018 silam.

Ambisi untuk kembali keluar menjadi juara Piala AFF tersebut kontras dengan keadaan miris yang mereka alami di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Vietnam diketahui menelan 6 kekalahan beruntun tanpa mencatatkan satupun kemenangan dan harus berada di dasar klasemen menjadi juru kunci Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak ketiga dengan 0 poin.

Namun kekalahan demi kekalahan yang mereka telan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tampaknya menjadi semacam lecutan untuk Timnas Vietnam.

Pasalnya, mereka mematok kemenangan sebagai harga mati yang harus didapatkan di pergelaran Piala AFF 2020 mendatang.

“Kami (Timnas Vietnam) adalah juara bertahan Piala AFF. Reputasi ini perlu kami jaga sebaik mungkin,” tutur Tran Quoc Tuan, Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dilansir dari Vietnamnet.