Bola Internasional

Siap Tempur di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Incar Vietnam dan Malaysia

Minggu, 5 Desember 2021 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura Copyright: © pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melontarkan pernyataan 'perang' lawan Vietnam dan Myanmar di Piala AFF 2020. Dia tak mau melihat skuat Garuda kalah dari dua musuh besarnya di kawasan Asia Tenggara. 

Vietnam dan Malaysia akan menjadi saingan terberat di Grup B Piala AFF 2020, tanpa bermaksud menepikan Kamboja dan Laos. Shin Tae-yong telah menegaskan bahwa fokus timnas Indonesia adalah melawan dua negara yang disebut pertama. 

"Latihan seperti biasa meningkatkan kualitas pemain, jadi fokusnya bukan ke pertandingan melawan Kamboja atau Laos, tapi Vietnam dan Malaysia," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari YouTube PSSI, Minggu (5/12/21). 

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta pemain timnas Indonesia bekerja lebih keras setelah laga pertama dan kedua Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja, Kamis (9/12/21), dan Laos (12 Desember).

Sebab, dua pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2021 kontra Vietnam dan Malaysia bisa sangat menentukan seberapa besar peluang timnas Indonesia melaju ke semifinal. 

"Jadi kami akan fokusnya setelah tanggal 12, jadi sebelum itu kami akan banyak latihan. Memang sebelumnya kami juga latihan selama 20 hari di Turki, tapi memang belum sempurna," jelas Shin Tae-yong.