Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Kontra Persebaya, Pelatih Persib Fokus Pemulihan Fisik

Selasa, 7 Desember 2021 18:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 kompetisi Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/12/21).

Pada sesi latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Senin (06/12/21), Robert Alberts, sudah mengasah strategi untuk menghadapi Persebaya, hanya saja program tersebut belum maksimal lantaran anak asuhnya masih pemulihan pascapertandingan pekan ke-15, Sabtu (04/12/21).

Selain itu, pada sesi latihan tersebut, hujan deras, sehingga materi latihan yang diberikan oleh pelatih asal Belanda ini tidak berjalan dengan maksimal.

"Kami melakukan sesi latihan yang cukup bagus hari ini. Karena kami melakukan recovery di tengah hujan deras," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan skuat Maung Bandung, Senin (06/12/21).

"Kami hanya memiliki waktu untuk memulihkan tenaga pemain kemarin dan saat ini lapangannya berat. Hanya saja kami tidak bisa berlatih dengan maksimal," ucap Robert Alberts menambahkan.

Pelatih berusia 67 tahun ini menambahkan, masih ada waktu satu hari baginya untuk mematangkan taktik dan strategi anak asuhnya, sebelumnya menghadapi Persebaya di Liga 1. Diharapkan, pada sesi latihan terakhir Selasa (07/12/21), program yang disiapkan olehnya bisa dijalankan dengan maksimal oleh pasukannya.

"Mungkin besok baru kami bisa berlatih dengan maksimal lagi untuk melakukan persiapan akhir jelang big match di hari Rabu," jelas Robert Alberts.