Liga Indonesia

Hasil Sidang Komdis Terbaru, Klub Liga 1 dan Liga 2 Kena Sanksi Puluhan Juta

Jumat, 10 Desember 2021 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© pssi.org
Komite Disiplin PSSI telah melakukan sidang pada 7 Desember 2021 dan memutuskan ada tujuh klub yang menyalahi aturan. Copyright: © pssi.org
Komite Disiplin PSSI telah melakukan sidang pada 7 Desember 2021 dan memutuskan ada tujuh klub yang menyalahi aturan.

FOOTBALL265.COM - Komite Disiplin PSSI telah melakukan sidang pada 7 Desember lalu dan memutuskan ada tujuh klub yang menyalahi aturan. Ada empat klub dari Liga 1 dan tiga klub Liga 2 yang didenda puluhan juta. 

Pemain Bali United, Hariono dilarang bermain dua pertandingan dan denda Rp10 juta karena menekel keras pemain lawan saat lawan Arema FC, 5 Desember lalu. Tindakannya dinilai masuk kategori serious foul play. 

Selanjutnya, bek Persita Tangerang, Herwin Tri Saputra juga dilarang main dua laga dan denda Rp10 juta. Dia dihukum karena menekel keras pemain Persik Kediri pada laga 3 Desember lalu.

Persik Kediri harus membayar denda Rp50 juta karena pelanggaran regulasi Liga 1, di mana tamu VIP masuk ke ruang ganti tim saat lawan Persita Tangerang pada 3 Desember silam. 

Berikutnya ada Persela Lamongan yang didenda Rp50 juta karena pelanggaran regulasi Liga 1. Mereka tak didampingi dokter tim saat pertandingan melawan PSM Makassar pada 2 Desember silam.