Liga Spanyol

Xavi Hernandez Ungkap Masalah Psikologis yang Dialami Pemain Barcelona

Minggu, 12 Desember 2021 19:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Barcelona tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Bayern Munchen. Xavi Hernandez mengungkap jika kegagalan itu ada hubungannya dengan masalah psikologis.

Bertanding di Allianz Arena, Barcelona kalah 0-3 dari Bayern Munchen, Kamis (09/12/21). Tiga gol kemenangan Munchen dicetak oleh Thomas Muller (34'), Leroy Sane (43'), Jamal Musiala (62').

Kekalahan itu membuat Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa. Tak hanya remuk di Liga Champions, di kompetisi domestik Liga Spanyol pun Blaugrana masih angin-anginan.

Hingga pekan ke-17, Barcelona masih berkutat di papan tengah klasemen yakni peringkat ke-8 dengan raihan 23 poin. Pasukan Xavi Hernandez saat ini terpaut 16 poin dari musuh bebuyutannya, Real Madrid yang kini bercokol di puncak klasemen.

Melihat keadaan tersebut, Xavi merasa jika timnya sedang mengalami masalah psikologis. Selama ini mantan kapten Barcelona itu sudah berusaha untuk mengangkat semangat para pemain, tetapi upayanya belum membuahkan hasil.

"Ini lebih menjurus ke masalah psikologis daripada masalah sepak bola. Mereka harus mempercayainya dan itu adalah tugas saya. Kami mendorokngmereka untuk berani," ujar Xavi Hernandez dilansir dari Marca.

"Di Barcelona tidak ada gunanya bermain 6/10 atau 7/10. Anda harus membidik poin penuh. Inilah yang hilang. Keberanian, membidik poin tinggi, jika hanya poin rendah itu bukan Barcelona," sambungnya lagi.