Liga Indonesia

Kasus Semakin Memanas, PSSI Segera Mediasi Tira-Persikabo dan Alex Goncalves

Senin, 13 Desember 2021 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persita Tangerang.
PSSI akhirnya turun tangan membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara Alex Goncalves dengan Tira Persikabo. Copyright: © Media Persita Tangerang.
PSSI akhirnya turun tangan membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara Alex Goncalves dengan Tira Persikabo.

FOOTBALL265.COM - PSSI akhirnya turun tangan membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara Alex Goncalves dengan Tira-Persikabo. Setidaknya PSSI akan mencoba memediasi antara kedua belah pihak.

Diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama Tira-Persikabo sejatinya menghormati keputusan Dispute Resolution Chamber (DRC) alias badan penyelesaian sengketa FIFA terkait kasus pemain asal Brasil Alex dos Santos Goncalves.

Namun, PSSI juga meminta agar FIFA, FIFPro, pemerintah Brasil, dan Asosiasi Pesepak bola Profesional (APPI) juga menghormati hukum positif yang berada di negara berdaulat Republik Indonesia.

"Saya mengerti dan memahami persoalan ini. Alangkah indahnya jika semua duduk sama-sama untuk menyelesaikan masalah ini," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Seperti diketahui perselisihan antara Tira-Persikabo dan Alex Goncalves bermula dari permasalahan hukum terkait pemotongan gaji sebesar 75 persen yang dilakukan oleh klub di awal pandemi tahun lalu. Alex merasa tidak mengetahui akan pemotongan ini.

Pemain asal Brasil ini pun melontarkan unek-uneknya di media sosial. Lewat akun Instagram pribadinya protes keras dan mencurahkan perasaan hatinya .